Sehat Tanpa Alat

Website tentang latihan membentuk tubuh dan menjaga kebugaran yang dilakukan tanpa menggunakan barbel. #calisthenics #bodyweight

Powered by Blogger.

Belum Kuat Push Up? Lakukan Ini!


Push up merupakan olahraga yang sudah tidak asing di telinga kita. Gerakan yang satu ini sangat digemari karena sederhana, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, namum memiliki manfaat yang sangat banyak.

Untuk dapat melakukan push up dengan benar. Sobat memerlukan kekuatan otot tubuh bagian atas yang kuat. Untuk melatihnya, sobat dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Tahap-tahap push up dari yang paling mudah hingga push up sempurna

1. Push Up Di Dinding/Tembok (Wall Push Up)


cara melakukan push up

Push up di dinding merupakan gerakan push up yang sangat mudah dan semua orang pasti bisa melakukannya. Sobat hanya tinggal berdiri menghadap dinding dan melakukan gerakan push up di dinding. Buka tangan selebar bahu dan tempelkan di dinding. Dekatkan badan ke dinding dengan memfokuskan berat badan ke kedua tangan sobat. Lalu dorong badan menjauhi tembok dengan meluruskan siku sobat.

2. Push Up Mendaki (Incline Push Up)


belum kuat push up? lakukan ini!

Push up ini dilakukan hampir seperti push up biasa (push up good form) tetapi posisi kaki lebih rendah daripada posisi tangan. Cara pelaksanannya pun sama persis seperti push up biasa. Posisi kaki yang lebih rendah dari posisi tangan membuat push up akan terasa lebih mudah.

3. Push Up Bertumpu Lutut (Kneeling Push Up)
Gerakan yang terakhir adalah push up bertumpu lutut (keeling push up). Yap! Push up ini sama seperti push up yang dilakukan wanita. Pada push up ini, sobat bertumpu pada kedua telapak tangan dan lutut, bukan jari kaki. Lebar tangan pun sama seperti push up biasa. Latih push up ini untuk melanjutkan ke push up biasa (good form push up).

Inti dari ketiga latihan di atas adalah melakukan push up secara lebih mudah tetapi melakukannya dengan repetisi yang banyak sehingga otot-otot tubuh bagian atas terbentuk dan membuat sobat siap untuk melakukan push up pertama sobat. Nah, sekarang sobat pasti sudah bisa melakukan push up dengan gerakan yang benar.


Sekian postingan kali ini yang berjudul 'Belum Kuat Push Up? Lakukan Ini!'. Semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Belum Kuat Push Up? Lakukan Ini!"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top