Sehat Tanpa Alat

Website tentang latihan membentuk tubuh dan menjaga kebugaran yang dilakukan tanpa menggunakan barbel. #calisthenics #bodyweight

Powered by Blogger.

Mengapa Memilih Street Workout? Ini Manfaatnya



manfaat street workout



Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan kali ini tanpabarbel.blogspot.com akan membahas tentang manfaat street workout atau calisthenics.

Bagi yang belum tahu, street workout atau calisthenics adalah suatu olahraga membentuk badan yang menggunakan berat tubuh sebagai beban/resistance nya. Berbeda dengan nge-gym, street workout tidak memerlukan alat seperti barbel maupun dumbel sehingga street workout dapat dikatakan lebih praktis dan lebih murah.

Belakangan ini, khususnya di luar negeri, street workout sudah sangat populer. Street workout nampaknya sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Berbagai manfaat yang ditawarkan menjadi daya tarik utamanya.

Lalu, manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari street workout?

1. Menjaga tingkat kebugaran
menjaga tingkat kebugaran

Seperti olahraga pada umumnya, tentunya street workout dapat menjaga dan meningkatkan tingkat kebugaran kita karena street workout dapat melancarkan metabolisme tubuh.


2. Menjaga kesehatan jiwa

menjaga kesehatan jiwa

Berlatih secara rutin dan berkelanjutan akan dapat mengurangi stres pada pikiran. Dengan berolahraga kita akan sejenak melupakan tentang urusan pekerjaan, sekolah, dll. yang terkadang dapat membuat kita stres.

3. Membentuk otot

street workout membentuk otot

Street workout merupakan latihan yang menggunakan berat tubuh/bodyweight sebagai beban/resistansinya. Pada saat latihan, serat otot akan berkontraksi dan akan berkembang menjadi besar tentunya. Jika dilakukan secara rutin maka tubuh sobat lama-lama akan jadi.


4. Meningkatkan kepercayaan diri

street workout meningkatkan kepercayaan diri

Adakah alasan untuk tidak percaya diri jika sobat mempunyai tubuh yang sehat dan badan yang ideal?

5. Memperluas pergaulan

street workout memperluas pergaulan

Jika kota tempat sobat tinggal ada komunitas street workout, sobat dapat bergabung dengan komunitas tersebut. Di situ biasanya ada instrukturnya. Selain dapat berlatih secara lebih efektif sobat juga dapat menambah teman baru dan memperluas pergaulan.

Dengan banyaknya manfaat street workout, adakah alasan untuk tidak melakukannya?

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengapa Memilih Street Workout? Ini Manfaatnya"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top