Sehat Tanpa Alat

Website tentang latihan membentuk tubuh dan menjaga kebugaran yang dilakukan tanpa menggunakan barbel. #calisthenics #bodyweight

Powered by Blogger.

Knuckle Push Up, Push Up nya Para Petarung

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini tanpabarbel.blogspot.com akan membahas mengenai knuckle push up.

gambar knuckle push up


Push up merupakan latihan sederhana yang paling populer. Kebanyakan laki-laki tentu dapat dengan mudah melakukan push up mengingat push up tidak memerlukan alat dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.


Kali ini bahasan utamanya adalah knuckle push up. Knuckle push up merupakan gerakan push up layaknya push up biasa namun tumpuan tidak menguunakan telapak tangan, melainkan bertumpu pada ujung kepalan tangan.

Knuckle push up ini sangat baik dilakukan oleh orang yang ingin menambah kekuatan pada pergelangan tangan dan terutama buku jarinya (knuckle-nya). Oleh karena itu, push up ini sangat baik dilakukan oleh para praktisi bela diri. Dengan sering melakukan knuckle push up, pukulan akan terasa sangat ringan dan tentu tangan tidak akan terasa sakit ketika berbenturan dengan tulang lawan.

Push up dengan tumpuan ujung kepalan tangan akan terasa sangat berat bagi yang pertama kali mencoba. Maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan alas yang empuk terlebih dahulu. Kemudian jika sudah kuat maka alas dapat dilepas dan mulai berlatih knuckle push up yang sesungguhnya.

Tips: Gunakan tumpuan ujung kepalan pada bagian jari telunjuk dan jari tengah, karena kedua jari tersebut merupakan jari terkuat yang dapat meminimalisir cedera.

Sekian postingan kali ini yang berjudul knuckle push up, push up nya para petarung. Semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Knuckle Push Up, Push Up nya Para Petarung"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top