Sehat Tanpa Alat

Website tentang latihan membentuk tubuh dan menjaga kebugaran yang dilakukan tanpa menggunakan barbel. #calisthenics #bodyweight

Powered by Blogger.

Cara Melatih Otot Lengan Bawah Tanpa Alat

latihan forearm


Otot bicep dan tricep merupakan otot favorit para pria. Otot bicep dan tricep yang besar akan terlihat menawan. Namun para pria kerap melupakan otot foream atau otot lengan bawah. Bayangkan jika otot bicep dan tricep yang besar namun otot forearm nya kecil. Tentu akan terlihat aneh dan tidak proporsional.

Otot forearm merupakan otot yang kurang populer namun sebenarnya melatih otot foream sangat bermanfaat. Otot forearm bertanggung jawab dalam gerakan menggenggam atau mencengkeram seperti saat latihan pull up, chin up, dll. Melatih otot forearm juga bermanfaat digunakan dalam kehidupan sehari-hari lainnya.

Berikut latihan melatih otot forearm tanpa alat.
1. Dead hang
latihan forearm




Dead hang merupakan latihan menggantung pada pull up bar. Pada saat menggantung, fokuskan pada kontraksi otot forearm dan tahan selama beberapa detik. Pull up bar yang lebih lebar akan lebih efektif dalam "membakar" otot forearm.
2. Pull up
latihan forearm


Pull up tentunya juga merupakan latihan yang efektif dalam melatih otot forearm dan tentu saja merupakan latihan compound yang sangat bagus untuk membentuk tubuh bagian atas.


3. Knuckle push up
latihan forearm


Knuckle push up gerakan push up yang menggunakan kepalan tangan sebagai tumpuan. Knuckle push up ini bagus untuk melatih otot forearm. Push up ini juga memiliki range of motion yang lebih besar sehingga push up menjadi lebih menantang.


Ketiga latihan tersebut merupakan latihan yang melatih otot forearm. Lakukan latihan tersebut secara rutin dan kombinasikan dengan latihan bicep dan tricep dan sobat akan mendapatkan lengan yang menawan.

Sekian postingan tanpabarbel.blogspot.com kali ini yang berjudul cara melatih otot lengan bawah tanpa alat. Semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Melatih Otot Lengan Bawah Tanpa Alat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top